Cara Ampuh Mengatasi Lag di Android Saat Bermain Game


Bermain Game Merupakan salah satu sarana untuk menghibur diri di kala luang, apalagi bermain Game tersebut menggunakan Smartphone Android agar lebih mudah bermain Game dimana saja dan kapan saja.

Bagi Kamu yang suka bermain Game Android, kadang memiliki kendala di saat bermain game contohnya bila bermain Game HD di Android kadang-kadang mengalami Lag.

Bagi kamu pecinta Game Android dan ingin bermain secara lancar di Smartphone yang memiliki Spesifikasi Low End, tidak salahnya mengikuti tips-tips yang saya berikan.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game di Android

1. Root Hp Android




Cara yang pertama yaitu dengan meroot Hp Android kamu Caranya bisa di baca disini Cara jitu Root semuaMerk Hp Android.

Sebelum kamu meroot hp Android, kamu harus menanggung resikonya yaitu garansi hp Android akan hilang, bila kamu tidak ingin garansi hp Android hilang jangan coba-coba menggunakan trik ini.

2. Menghapus Aplikasi tidak Penting

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus aplikasi tidak penting, cara ini sangatlah efektif, karena dengan menghapus aplikasi tidak penting Hp Android kamu akan semakin lega dan akan melancarkan bermain game.

3. Mengurangi Grafis Game

Cara selanjutnya yaitu dengan mengurangi grafis game Android, cara ini tidak kalah penting dengan cara yang di atas, walaupun grafis game di Android akan menurun, setidaknya pengalaman bermain game akan bertambah seru.

Caranya yaitu dengan memasuki game android terlebih dahulu, bila game tersebut mampunyai pengaturan untuk mengganti grafis dari game, maka ubahlah grafis game menjadi low atau rendah.

4. Gunakan Aplikasi Pembantu


Cara yang ke empat yaitu dengan menggunakan Aplikasi pembantu contohnya L Speed, menggunakan aplikasi L Speed membutuhkan akses Root.
Baca :Cara Setting L Speed untuk Android Terbaik

Aplikasi lain yang bisa di gunakan yaitu Game Booster, dengan aplikasi tersebut kamu melegakan penggunaan RAM dan bisa menambahkan performa android saat bermain Game.

5. Paksa Henti Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan memaksa henti aplikask yag berjalan, cara ini bisa membuat RAM Android lega dan menambahkan performa Android.

Caranya yaitu dengan masuk ke pengaturan, lalu pilih Aplikasi, setelah itu pilih aplikasi yang ingin di berhentikan atau aplikasi yang berjalan otomatis di Android.

6. Mengganti Rom bawaan



Cara yang selanjutnya yaitu dengan mengganti Rom bawaan Smartphone Android. Dengan mengganti rom bawaan Smartphone bisa menambah performa Android, cara ini sangat banyak di gunakan oleh pengguna Android.

Perlu dicatat cara ini membutuhkan akses Root dan cara ini bisa menyebabkan hp Bootloop bila salah dalam memakai rom yang di gunakan.

7. Reset Pabrik

Cara selanjutnya yaitu dengan mereset pabrik atau memformat semua data internal dengan kata lain cara ini bisa menghapus semua aplikasi yang berada di android dan menjadi seperti semula saat pembelian.

Itulah Cara Ampuh Mengatasi Lag di Android Saat Bermain Game, bila kamu suka dengan artikel ini, kamu bisa membagikannya dan bila kamu mempunyai saran atau kritik lain bisa tulis di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Lag di Android Saat Bermain Game"