Cara memindahkan File & Aplikasi Android ke SD Card dengan Mudah

Memori Android kadang penuh khususnya memori internal, bila memori internal penuh kadang Hp Android menjadi lelet, dan sangat susah untuk di gunakan.

Bagi Sobat yang memiliki memori Internal yang kecil pasti sangat terganggu di karenakan memori cepat penuh, walaupun di isi oleh file, aplikasi, video, foto yang berukuran kecil.

Bila Sobat belum bisa bagaimana caranya untuk memindahkan file maupun aplikasi di Android sobat bisa melakukan trik dari saya.

Syarat yang harus di perlukan dalam memindahkan file tentunya sobat harus mempunyai SD Card, diusahakan SD Card sobat minimal mempunyai ukuran 2 GB agar bisa memindahkan file yang berukuran besar.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card dengan Mudah

Di Trik kali ini saya akan menjelaskan cara paling mudah memindahkan Aplikasi ke SD Card, dan saya juga akan memberikan sobat tips cara memindahkan video, foto dll.

Pertama silahkan Sobat masuk ke menu pengaturan dengan cara menarik menu bar ke bawah dan pilih icon roda. Lalu sobat scrool ke bawah dan pilih aplikasi.


Lalu sobat bisa pilih aplikasi mana yang ingin sobat pindahkan, disini saya akan memindahkan Aplikasi COC ke SD Card.


Setelah itu sobat tekan tombol pindahkan ke Kartu SD.


Tunggu hingga selesai, proses ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung dari aplikasinya bila aplikasi tersebut berukuran besar maka akan cukup lama prosesnya, dan bila ukurannya kecil akan cepat.

Cara Memindahkan Video atau Foto ke SD Card

Bila sobat belum cukup puas dengan hanya memindahkan aplikasi saja, kali ini saya akan memberi cara memindahkan Video, foto, maupun file.

Pertama silahkan sobat masuk ke File Manager, lalu cari file yang ingin sobat pindahkan, saya menggunakan aplikasi es file, di sini saya akan memindahkan musik, tekan file yang ingin sobat pindahkan, lalu pilih potong.


Selanjutnya sobat masuk ke SD Card, lalu sobat tekan tempel.



Tunggu prosesnya hingga selesai, dan tara file soba telah berada di SD Card.

Cukup mudah buka cara memindahkan File ataupun Aplikasi ke SD Card, bila sobat belum mengerti silahkan untuk bertanya di komentar, atau bisa oprek sendiri agar lebih mengerti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memindahkan File & Aplikasi Android ke SD Card dengan Mudah"

Post a Comment