Cara Cepat Ekstrak File di Android dengan Mudah


Android Merupakan alat yang sangat berguna untuk kita, apalagi di dalam Android terdapat banyak file-file yang penting untuk kita, baik itu file berbentuk video, foto, aplikasi, maupun file lainnya.

Mungkin di kalangan pengguna Android masih ada yang tidak tahu apa itu Zip ataupun Rar, zip / rar merupakan sebuah kumpulan file baik itu berupa video, foto, maupun aplikasi yang di gabungkan dalam satu file dan terbentuklah sebuah file baru yaitu zip ataupun rar, hehehe ini hanya pengertian dari saya.

Bagi sobat yang ingin mengetahui cara mengekstrak file zip maupun Rar di Android dengan mudah, tenang saja kali ini saya akan memberikan tipsnya kepada sobat semua.

Cara Ekstrak File di Android dengan Mudah

1. Pertama sobat bisa membuka aplikasi Rar, bisa di download di playstore, lalu cari aplikasi yang ingin sobat ekstrak.


2. Lalu tekan files yang ingin sobat ekstrak, dan pilih ekstrak files.


4. Lalu sobat bisa pilih Ask before overwrite setelah itu sobat bisa centang Display extracted files, setelah itu silahkan klik tombol OK.


5. Tunggu beberapa saat, tergantung filenya bila besar maka akan lama, dan bila kecil kemungkinan akan cepat, setelah beres tampilan akan seperti ini, tergantung dari files yang di ekstrak, bila files tersebut di dalamnya terdapat aplikasi, maka file akan menjadi aplikasi.


Nah itulah cara mengekstrak files yang sangat simpel dari saya, bila sobat masih belum paham, sobat bisa berkomentar di kolom komentar du bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cepat Ekstrak File di Android dengan Mudah"