Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Sangat Mudah

Pengguna Android makin hari makin bertambah penggunaannya, beberapa dari kita juga pasti memiliki Android yang sangat bagus dan ada juga yang biasa saja.

Terkadang Hp Android bila saat kita pakai performanya menurun dan di saat itulah kita sangat kesal l, apalagi Android sampai tidak bisa berjalan sama sekali.

Nah kali ini bang Android akan memberikan Tips bagaimana sih cara mengatasi Hp Android yang selalu lemot.

Cara Mengatasi Hp Android yang Lemot

1.Selalu Update versi Android



Cara yang pertama yaitu dengan mengupdate versi hp Android kita, apakah harus? Mengupdate versi hp Android tidak selalu di haruskan, mengupdate versi hp Android di haruskan saat hp Android terasa sangat lambat, tapi bila hp Android kamu terasa sangat nyaman di pakai itu tidak diharuskan karena banyak Android yang apabila di Update versinya malah berkurang performanya.

Cara melihat Update versi Android yaitu masuk ke pengaturan, lalu pilih tentang ponsel, setelah itu pilih Pembaruan nirkabel,lalu perikasa Update Pembaruan, bila hp Android kamu memiliki Pembaruan Android tekan saja unduh, di usahakan hp Android memiliki jaringan yang cepat seperti 3G atau 4G, dan jangan sampai mengupdate hp Android bila sudah di Root.

2. Root Hp Android



Cara yang selanjutnya yaitu dengan Root Hp Android kamu, dengan meroot hp Android kamu bisa mengoprek sistem Android mulai itu mengganti rom bawaan ke room yang lebih lancar dan masih banyak lagi kegunaan meroot hp Android.

Bila hp kamu sangat lemot maka hp di haduskan untuk di Root, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Framaroot, Kingroot dan masih banyak lagi aplikasi untuk Root di android.untuk caranya Cara Jitu Root Semua Merk Hp Android Tanpa PC

3. Tutup Aplikasi yang Tidak di gunakan

Cara selanjutnya yaitu dengan menutup semua aplikasi yang tidak di gunakan, karena dengan cara ini kamu bisa melegakan ram Android agar menjadi lebih lancar.

Cara mentup aplikasi yang tidak di gunakan dengan masuk ke pengaturan, lalu pilih aplikasi setelah itu pilih aplikasi yang tidak kamu gunakan, lalu tekan paksa berhenti dengan cara ini aplikasi yang berjalan akan terhenti.

4. Gunakan 1 Antivirus saja



Selanjutnya yaitu dengan menggunakan 1 Antivirus saja, kenapa harus 1 virus saja mengapa tidak banyak saja? Karena bila kita menggunakan banyak Antivirus malah akan memperlambat performa Android,gunakanlah Antivirus yang di butuhkan saja.

5. Kurangi jumlah Pemakaian Memori

Dengan mengurangi jumlah Pemakaian Memori kamu akan lebih leluasa dalam menyimpan file, simpanlah file yang sangat penting untuk di gunakan.

Caranya dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak perlu saja, di usahakan memori minimal 500 mb agar lebih leluasa dalam menyimpan file.

Nah itulah Cara mengatasi Lemot pada hp Android, bila kamu suka dengan artikel ini silahkan di bagikan dan bila mempunyai tambahan silahkan tulis di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Sangat Mudah"

Post a Comment