7 Tips Charge Baterai Hp Yang Baik dan Benar


Kebutuhan Smartphone makin hari makin bertambah karena di Smartphone terdapat berbagai informasi yang kita terima mau itu dari teman kita maupun dari berita sehari-hari.

Charge Handphone merupakan hal yang paling penting untuk kita lakukan,karena bila kita tidak mencas(Carger) usia baterai akan habis, sama halnya dengan manusia, bila manusia tidak diberi makan maupun minum tubuh kita akan semakin melemas.

Nah kali ini Bang Android akan memberikan Tips kepada kamu bagaimana sih caranya menCharger Handphone dengan baik dan benar, dari pada penasaran ini dia.

7 Tips Charger Hp Yang Baik dan Benar

1.Gunakan Charger Hp Yang Asli

Inilah kesalahan yang sering dilakukan para pengguna Smartphone baik itu di Indonesia maupun di luar Negeri.

Hal yang selalu kita lakukan yaitu meminjam Charge milik teman kita, padahal itu adalah kesalahan yang sangat besar karena bila kita meminjam Charger milik teman kita dan bukan Charger yang asli, hal ini akan memberikan resiko baterai Smartphone cepat mengembung.

2. Jangan di pakai ketika Charger

Kesalahan lainnya yang sering kita lakukan yaitu memainkan Smartphone ketika sedang di Charger. Karena bila kita terlalu sering memainkan Handphone di saat Charger maka akan semakin lama baterai kita terisi.

Selain akan bertambah lama jika kita memainkan hp di saat Charger, baterai Handphone juga akan semakin bertambah kurang usianya dan memungkinkan baterai kita cepat mengembung.

3. Matikan Smartphone

Tips selanjutnya yaitu dengan mematikan Smartphone kita, karena bila kita mematikan Smartphone maka semua aktifitas yang terdapat pada Smartphone kita akan mati dan itu akan membuat Smartphone kita lebih cepat terisi.

Bayangkan saja bila kita bekerja sehari-hari tapi kita tidak tidur kita pasti akan merasa sangat lelah, sama halnya dengan Smartphone bila kita tidak mematikan Smartphone, pasti Smartphone kita merasa lelah dan hasilnya Smartphone akan bekerja dengan lemot.

4. Charger Hp ketika baterai kurang dari 15%

Bila baterai hp sudah kurang dari 15% segeralah Charger Hp, dan jangan di mainkan karena kondisi baterai hp sangat ekstrim dan akan berbahaya bagi kesehatan Smartphone Android.

5. Nyalakan Mode Pesawat

Mengapa harus menyalakan Mode Pesawat? Karena bila kita menyalakan Mode Pesawat baterai kita akan semakin cepat terisi dan baterai akan awet

Cara menyalakannya yaitu pergi ke pengaturan lalu klik more/ lainnya setelah itu klik mode pesawat/airplane mode.

6. Matikan fitur-fitur yang tidak terpakai

Dengan mematikan fitur Smartphone yang tidak terpakai baterai kita akan semakin cepat terisi dan baterai tidak akan mengembung.

Cara mematikan fitur-fitur yang tidak terpakai kamu harus pergi ke pengaturan lalu pilih aplikasi setelah itu pilih aplikasi yang ingin kamu matikan lalu tekan tombol paksa berhenti.

7. Aktifkan fitur Penghemat Baterai

Cara yang terakhir yaitu dengan mengaktifkan fitur Penghemat baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini baterai kamu akan semakin cepat terisi.

Cara mengaktifkan fitur Penghemat baterai dengan cara kamu pergi ke pengaturan lalu pilih baterai dan tekan tombol bertitik tiga lalu pilih Penghemat baterai setelah itu aktifkan Penghemat baterai.

Mungkin itu saja Tips Charger Hp dengan baik dan benar,bila kamu mempunyai saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "7 Tips Charge Baterai Hp Yang Baik dan Benar"

  1. Wah, saran yang sangat bagus buat saya gan, makasih yah gan

    ReplyDelete
  2. Pantesan hp ane kalu di cas jd lama. Mw ane praktekin dlu caranya gan. Smg ngecasny bs jd cpt

    ReplyDelete
  3. Kalo di cas pada malam hari dan selesai ngecas hp keesokn hari ny, itu termasuk berbahaya juga nggk ka ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berbahaya,kalau ngecas didiemin sampe besok,bisa bisa batre jadi mengelembung,kalau bisa jangan tinggalkan nge cas hp saat tidur

      Delete
  4. Saran nya pas. Kalo seumpama kita nge charge hp sambil dimatiin gimana ? apa lebih baik ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, karena kalau kita ngecharge hp kita saat hp di matikan, semua aktivitas di hp android akan di matikan, dan batre akan cepat terisi

      Delete
    2. Iya gan, karena kalau kita ngecharge hp kita saat hp di matikan, semua aktivitas di hp android akan di matikan, dan batre akan cepat terisi

      Delete
  5. Syukur deh selama ini saya masih benar dalan pengelolaan baterai hp. Penting banget sih buat pelihara baterai hp, karena kalau rusak akan merambat juga ke hardware yang lain.

    ReplyDelete
  6. Syukur deh selama ini saya masih benar dalan pengelolaan baterai hp. Penting banget sih buat pelihara baterai hp, karena kalau rusak akan merambat juga ke hardware yang lain.

    ReplyDelete
  7. Syukur deh selama ini saya masih benar dalan pengelolaan baterai hp. Penting banget sih buat pelihara baterai hp, karena kalau rusak akan merambat juga ke hardware yang lain.

    ReplyDelete
  8. Wah jadi lebih awet nih batrenya. Btw, thank infonya..

    ReplyDelete
  9. Kalo nge cas hp ke powerbank itu gmn gan bisa ngerusak batre asli gak? Kan tadi kalo ngecas harus menggunakan charger asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nge cas di powerbank di usahain jangan terlalu sering, karena kebanyakan powerbank itu kw, jadi kalau agan sedang ada di rumah sebaiknya agan pake Charger aja

      Delete
  10. makasih gan mudah mudahan baterai gw jadi lebih awet

    ReplyDelete
  11. Mantapp nihh boleh dicoba hihi

    ReplyDelete
  12. Makasih tipsnya gan.. salah satu kebiasaan buruk saya, ngecharge sambil dipakai hehehe..

    ReplyDelete
  13. Saran yang bagus gan,semuanya bakal saya lakuin biar awet baterainya

    ReplyDelete
  14. Memang hal tersebut wajib dilakukan untuk menjaga agar baterai tetap sehat..

    ReplyDelete
  15. Wah selama ini yg dilakukan salah ya. Nice info gan

    ReplyDelete
  16. Saya malah kalau nge cahrge tinggal semalaman hahahaha

    ReplyDelete
  17. makasih gan atas infonya :)
    tapi saya kalo lagi ngecas hp mesti sambil tak buat main game :v

    ReplyDelete
  18. Wah saya sering banget minjam charge hp teman

    ReplyDelete
  19. Thaks info penting nya gan Sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  20. mantap dan terbaik,...
    solder uap

    ReplyDelete